DonkeyMails.com: No Minimum Payout
KeywordDiscovery.com Keyword Research Tool
boss-mails.com

Jumat, 03 April 2009

Simptom (gejala) Diabetes

Dua peringatan yang paling umum pada diabetes adalah:
  1. rasa haus yang tak terpuaskan hal ini disebabkan glukosa yang berlebihan di dalam tubuh dan menarik air dari jaringan-jaringan yang akhirnya menciptakan dehidrasi.
  2. Buang air kecil meningkat. Untuk mengatasi hal ini disebabkan diabetes, penderita cenderung minum lebih banyak cairan, yang akirnya membuatnya lebih sering ke kamar mandi.
Selain itu pula terdapat gejala pradiabetes lainnya, yang terdiri dari :
  • Berat badan turun naik atau berubah-ubah. Kehilangan cairan dapat menghilangkan nafsu makan. ini dapat menyebabkan berat badan naik, tapi juga bisa menyebabkan berat badan turun tanpa sebab, atau bahkan berat badan cenderung turun naik.
  • Pandangan Kabur. Gula darah tinggi menarik cairan dari jaringan-jaringan, termasuk dari mata. Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan dari fokus dan lama kelamaan bisa menjadi kebutaan.
  • gejala seperti flu. Glukosa adalah bahan bakar energi penting. Jika sel-sel tidak mendapatkan kecukupan glukosa, penderita merasa lemah, mengantuk dan mudah marah, serta lelah.
  • Sering terinfeksi atau luka lama sembuh. Diabetes mengganggu kemampuan sistem imun untuk menyembuhkan luka dan memar dan memerangi infeksi. Untuk perempuan, infeksi vagina dan kandung kemih terutama dapat menjadi masalah.
  • Gusi merah, bengkak, dan sakit. Peningkatan resiko infeksi bisa mengenai gusi dan tulang yang menyangga gigi. Kemungkina mengembangkan pus pocket dan gusi bisa menjauh dari gigi, menyebabkan gigi tanggal.
  • Kulit kering dan gatal. karena kadar gula darah tinggi dan sirkulasi buruk, kulit kehilangan kelembapan vital. Hal ini dapat menyebabkan kaki, siku, dan genital (organ intim) menjadi kering dan rentan mengelupas dan terinfeksi.
  • Baal atau seperti disengat pada lengan dan tungkai. Kelebihan gula dalam darah menyebabkan kerusakan pembuluh-pembuluh darah kecil ke saraf. Hal ini menyebabkan rasa seperti tersengat, kehilangan rasa atau rasa panas di tangan, lengan, tungkai atau kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan email anda, sehingga anda dapat berita terbaru