DonkeyMails.com: No Minimum Payout
KeywordDiscovery.com Keyword Research Tool
boss-mails.com

Jumat, 30 Januari 2009

Cara Menyembuhkan Sinusitis Anda



Sinusitis

Influensa yang berkepanjangan memicu peradangan atau sinusitis. Perubahan suhu dan kelembapan yang mencolok memang dapat mengakibatkan peradangan hidung. Infeksi itu kemudian merambat ke dalam sinus dan sering ditandai dengan gejala bersin-bersin tanpa henti. Menurut dr Dody Widodo SpTHT sinusitis (sinus=rongga, itis=peradangan) merupakan infeksi dalam rongga tulang tengkorak di sekitar hidung.

Peradangan itu akibat bakteri patogen atau alergi berkepanjangan. Akibatnya sel-sel selaput lendir melebar dan menghambat sekresi sehingga ingus terkumpul di sinus. Orang yang mengalami salesma berkepanjangan menyebabkan cairan ingus masuk ke rongga di kanan dan kiri hidung. Sebab, posisi dasar rongga lebih rendah daripada saluran yang menghubungkannya degan hidung. Dampaknya ingus yang terjebak tak dapat keluar dan menjadi sarang bagi berkumpulnya bakteri.

Akibatnya mudah ditebak, memperparah peradangan. Jika dibiarkan, lendir bercampur dengan nanah. Menurut alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia itu, penderita sinusitis merasakan nyeri di dahi akibat infeksi di bagian sinus frontalis. Sementara gejala sinus maksilaris berupa nyeri di bagian gigi rahang atas. Nyeri di antara kedua mata merupakan pertanda infeksi sinus etmoid. Jika tak segera diobati, infeksi di daerah itu akan menyebar ke bagian mata dan memicu kebutaan.

Menurut Dody penderita alergi lebih mudah terserang sinusitis. Musababnya, kondisi selaput lendir pen-derita alergi sangat sensitif. Alergen atau pemicu alergi yang terhirup seperti debu, spora jamur, bulu binatang, serbuk sari bunga, dan asap rokok memicu pembengkakan selaput lendir. Udara dingin pun bisa memicu timbulnya sinus. Lendir yang berkumpul dan tertahan itu kemudian menjadi sarang yang nyaman bagi patogen seperti virus, bakteri, dan cendawan. Bersin merupakan salah satu gejala sinus akibat alergen.

Ektrak Tripang

Jika anda mengalami Sinusitis mulai kini cobalah ekstrak teripang berdosis 1 sendok makan 3 kali sehari.

Dalam beberapa hari anda Niscaya akan merasakan plong dan kesegaran menjalar ke sekujur tubuh. Sepekan berselang, bersin-bersin akan berkurang, dan sinusitispun tidak akan datang kembali.

Ekstrak teripang ampuh mengatasi sinu-sitis karena bersifat antibakteri. Penelitian Prof Ridzwan Hashim dari Universitas Kebangsaan Malaysia membuktikan ekstrak teripang menghambat pertumbuhan bakteri Streptococcus pneumoniae, penyebab radang sinusitis. Makhluk liliput itu terhambat pertumbuhannya berkat kandungan phosphate buffered saline (PBS). Selan itu ekstrak teripang mengandung 9 jenis karbohidrat, 59 jenis lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 10 jenis mineral, dan 5 jenis sterol. Artinya, kandungan gizi teripang amat lengkap dan bersatu-padu membangun kekebalan tubuh serta memberantas bakteri.

Obat alami tdak banyak mengandung resiko dan hasilnya dari obat - obat alami akan sama seperti obat dari resep dokter, namun bedanya obat atau ramuan alami tidak ada mengandung unsur kimia sehingga bila digunakan dalam waktu yang cukup lama tidak akan berdampak negatif bagi tubuh anda. bila memang ini sudah terbukti baik bagi kesehatan tubuh anda mengapa anda tidak segera mencobanya.



6 komentar:

  1. belinya dimana pak, saya disurabaya...email ibrahim.pertagas@yahoo.com..trims

    BalasHapus
  2. chengharry@rocketmail.com

    Apa adaobat yang lebih gampang cari dari pada teripang,soalnya saya tak suka makan teripang.penyakityang saya derita juga adalah ingus yang keluar dari hidung saya

    BalasHapus
  3. beli dimana harga berapa saya di jakarta, email saya nero_gukguk@yahoo.com

    BalasHapus
  4. blinya di mn dok?
    ekstrak teripangnya...

    BalasHapus
  5. mardy_liyadi@hotmail.com

    dimana saya bisa beli obatnya dan berapa harganya? makasih.

    BalasHapus
  6. comgsw@yahoo.com

    saya butuh itu banget tapi kalo hidung buntunya bisa sembuh gak( karena sinusitis juga )
    Saya di Surabaya

    BalasHapus

tinggalkan email anda, sehingga anda dapat berita terbaru